Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Konsumen UMKM di Palembang

Authors

  • Jessica Munthe
  • Elizabeth Panggabean

Keywords:

harga, kualitas produk, kualitas layanan, kepuasan pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, dan kualitas layanan terhadap kepuasaan pelanggan Konsumen UMKM di Palembang.. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Accidental Sampling, yaitu pengambilan sampel yang di lakukan dengan menentukan sampel secara tidak sengaja, pertimbangan yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu sejumlah 50 sampel. Teknik penggumpulan data yang digunakan adalah Validitas (Test of Validity), Reliabilitas (Test of Reliability), Uji Asumsi Klasik, Uji Multikolonieritas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Normalitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Parsial (t), Uji Simultan (F),. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga, dan kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan Pelanggan UMKM. Sedangkan Kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya harga, kualitas produk, dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

Downloads

Published

2023-08-17