Efektifitas Pembelajaran Daring dan Luring: Suatu Studi Komparasi

Penulis

  • Dewi Sri
  • Khairunnisa Khairunnisa
  • Fransisca Dyah Anggraini

DOI:

https://doi.org/10.32524/jia.v1i3.782

Kata Kunci:

metode luring, metode daring

Abstrak

Pandemi telah merubah sistem pembelajaran di Unika Musi Charitas yang semula secara konvensional (tatap muka) menjadi daring dengan menggunakan berbagai media pendukung seperti zoom, google meet, whatsapp, dll.  Kemudahan yang diperoleh karena bantuan teknologi menimbulkan pertanyaan mengenai keefektifan bila dibandingkan dengan pembelajaran luring seperti sebelumnya. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa program studi akuntansi yang mengalami pembelajaran luring dan daring. Penelitian dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Dari sampel yang diteliti diperoleh menunjukkan bahwa pembelajaran daring memberikan efek pada efisien waktu, tenaga, pengeluaran, serta memberi keleluasaan belajar, bertanya, maupun dalam mengerjakan tugas, serta meningkatkan pencapaian IPK.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-02-03

Cara Mengutip

Sri, D., Khairunnisa, K., & Anggraini, F. D. . (2023). Efektifitas Pembelajaran Daring dan Luring: Suatu Studi Komparasi. Jurnal Informasi Akuntansi (JIA), 1(3), 113-119. https://doi.org/10.32524/jia.v1i3.782