PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT PENGGUNAAN MOBILE BANKING PADA UMKM DI KOTA PALEMBANG

Authors

  • Jessica Patricia Wijaya
  • Dewi Sri

DOI:

https://doi.org/10.32524/jia.v2i1.840

Keywords:

Persepsi Kebermanfaatan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko, Minat Penggunaan, Mobile Banking, UMKM

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan dan persepsi risiko terhadap minat penggunaan mobile banking dengan berfokus pada UMKM di Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM di Kota Palembang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh dengan menyebarkan kuisioner ke 112 responden. Analisis data yang digunakan daam penelitian yaitu: analisis statistic deskriptif, uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan, dan persepsi risiko berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat penggunaan mobile banking pada UMKM di Kota Palembang.

 

Downloads

Published

2023-05-29