Pengaruh Inovasi Produk dan Social Media Influencers di YouTube Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Melalui Mediasi Minat Beli
DOI:
https://doi.org/10.32524/kkjm.v4i1.1363Kata Kunci:
Inovasi Produk, Social Media Influencer di YouTube, Minat Beli, Keputusan Pembelian, SmartphoneAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris apakah inovasi produk dan social media influencers di YouTube berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone melalui mediasi minat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik non-probability sampling melalui metode purposive sampling. Sampel dipilih berdasarkan beberapa kriteria yang telah ditentukan, dengan jumlah sampel sebanyak 160 responden. Teknik analisis data dilakukan dengan metode SEM menggunakan software Smart-PLS. Dari hasil uji yang dilakukan, diperoleh bahwa inovasi produk dan YouTube influencers berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan keputusan pembelian, serta minat beli berperan sebagai mediasi antara variabel independen terhadap dependen.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Konsumen & Konsumsi : Jurnal Manajemen

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.