Pengaruh Inovasi Produk dan Social Media Influencers di YouTube Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Melalui Mediasi Minat Beli

Penulis

  • Chelsy Angelia Timothy Universitas Katolik Musi Charitas

DOI:

https://doi.org/10.32524/kkjm.v4i1.1363

Kata Kunci:

Inovasi Produk, Social Media Influencer di YouTube, Minat Beli, Keputusan Pembelian, Smartphone

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris apakah inovasi produk dan social media influencers di YouTube berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone melalui mediasi minat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik non-probability sampling melalui metode purposive sampling. Sampel dipilih berdasarkan beberapa kriteria yang telah ditentukan, dengan jumlah sampel sebanyak 160 responden. Teknik analisis data dilakukan dengan metode SEM menggunakan software Smart-PLS. Dari hasil uji yang dilakukan, diperoleh bahwa inovasi produk dan YouTube influencers berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan keputusan pembelian, serta minat beli berperan sebagai mediasi antara variabel independen terhadap dependen.

 

##submission.downloads##

Diterbitkan

2025-02-28

Cara Mengutip

Timothy, C. A. (2025). Pengaruh Inovasi Produk dan Social Media Influencers di YouTube Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Melalui Mediasi Minat Beli. Konsumen & Konsumsi : Jurnal Manajemen, 4(1), 813-833. https://doi.org/10.32524/kkjm.v4i1.1363