PENGARUH NILAI BUDAYA, PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MEDSOS PADA MAHASISWA DI PERGURUAN KOTA PALEMBANG
Kata Kunci:
Nilai Budaya, Persepsi Kemudahan, MinatAbstrak
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh nilai budaya dan persepsi kemudahan terhadap minat menggunakan media sosial pada mahasiswa di perguruan tinggi Kota Palembang. Pendekatan kuantitatif digunakan dengan metode survei kepada 88 responden melalui kuesioner online. Analisis regresi berganda menunjukkan bahwa nilai budaya dan persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan media sosial, baik secara parsial maupun simultan. Persepsi kemudahan memiliki pengaruh lebih besar dibandingkan nilai budaya. Hasil ini menegaskan pentingnya kemudahan penggunaan platform dan integrasi nilai budaya positif dalam meningkatkan minat penggunaan media sosial di kalangan mahasiswa.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Konsumen & Konsumsi : Jurnal Manajemen

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.









