Pengaruh Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang Pizza Hut Indonesia Melalui Kepuasan Konsumen

Authors

  • Vichel Audrea Tesalonika Universitas Katolik Musi Charitas

DOI:

https://doi.org/10.32524/kkjm.v4i1.1361

Keywords:

Persepsi Harga, Minat Beli Ulang, Kepuasan Konsumen, Pizza Hut Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen dengan berfokus pada restoran makanan cepat saji Pizza Hut Indonesia dengan data yang digunakan data primer dan data sekunder yaitu data tingkat penjualan tahun 2019-2023. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang pernah membeli Pizza Hut Indonesia dengan jumlah sampel responden yang didapatkan sebanyak 133 responden. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan hasil dari path coefficients dan specific indirect effects. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan juga minat beli ulang Pizza Hut Indonesia, kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang Pizza Hut Indonesia serta persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang Pizza Hut Indonesia melalui kepuasan konsumen.

Downloads

Published

2025-02-28

How to Cite

Tesalonika, V. A. (2025). Pengaruh Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang Pizza Hut Indonesia Melalui Kepuasan Konsumen. Konsumen & Konsumsi : Jurnal Manajemen, 4(1), 904-922. https://doi.org/10.32524/kkjm.v4i1.1361