PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PENGARUH SOSIAL TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS DAN AKUNTANSI DI UNIVERSITAS KATOLIK MUSI CHARITAS

Authors

  • Tristama Vinatan

Keywords:

Minat Menggunakan; Pengaruh Sosial; Persepsi Kegunaan; Persepsi Kemudahan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan pengaruh sosial terhadap minat menggunakan media sosial pada mahasiswa fakultas bisnis dan akuntasi di Universitas Katolik Musi Charitas. Data yang digunakan adalah data primer dengan populasi yaitu mahasiswa yang berada pada fakultas bisnis dan akuntansi di Universitas Katolik Musi Charitas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode simple random sampling dengan besaran sampel sebanyak 88 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi berganda dengan hasil penelitian berupa secara parsial, persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan berpengaruh terhadap minat menggunakan media sosial sedangkan pengaruh sosial tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan media sosial. Secara simultan persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan pengaruh sosial berpengaruh terhadap minat menggunakan media sosial.

Downloads

Published

2022-06-07 — Updated on 2022-10-01

How to Cite

Vinatan, T. . (2022). PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PENGARUH SOSIAL TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS DAN AKUNTANSI DI UNIVERSITAS KATOLIK MUSI CHARITAS. Konsumen & Konsumsi: Jurnal Manajemen, 2(1). Retrieved from https://journal.ukmc.ac.id/index.php/jkkjm/article/view/482