PENGARUH NILAI BUDAYA, PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MEDSOS PADA MAHASISWA DI PERGURUAN KOTA PALEMBANG
Keywords:
Nilai Budaya, Persepsi Kemudahan, MinatAbstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh nilai budaya dan persepsi kemudahan terhadap minat menggunakan media sosial pada mahasiswa di perguruan tinggi Kota Palembang. Pendekatan kuantitatif digunakan dengan metode survei kepada 88 responden melalui kuesioner online. Analisis regresi berganda menunjukkan bahwa nilai budaya dan persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan media sosial, baik secara parsial maupun simultan. Persepsi kemudahan memiliki pengaruh lebih besar dibandingkan nilai budaya. Hasil ini menegaskan pentingnya kemudahan penggunaan platform dan integrasi nilai budaya positif dalam meningkatkan minat penggunaan media sosial di kalangan mahasiswa.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Konsumen & Konsumsi : Jurnal Manajemen

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.









