Pengaruh Aktivitas Pemasaran Media Sosial Terhadap Kesadaran Merek Dan Citra Merek Adidas Serta Dampaknya Pada Niat Beli Konsumen

Authors

  • Arini Rizki Udayani Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya
  • Tatik Suryani Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya

Keywords:

Pemasaran media sosial, Kesadaran merk, Citra merk

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh aktivitas pemasaran media sosial terhadap kesadaran merek dan citra merek adidas dan dampaknya pada niat pembelian konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan media sosial, membeli serta menggunakan Adidas di Gersik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan sebanyak 100 orang. Teknik sampel yang digunakan adalah Convenience Sampling dan teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini dengan menyebar kuesioner secara online melalui googleform. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis WarpPLS Versi 7.0 sebagai alat bantu. Hasil analisis dalam penelitian ini dibuktikan bahwa Aktivitas Pemasaran Media Sosial berpengaruh signifikan positif terhadap Kesadaran Merek dan Citra Merek. Kesadaran Merek berpengaruh signifikan positif terhadap Citra Merek. Kesadaran Merek berpengaruh signifikan positif pada Niat Pembelian dan Citra Merek berpengaruh signifikan positif terhadap Niat Pembelian.

Downloads

Published

2022-11-26

How to Cite

Arini Rizki Udayani, & Tatik Suryani. (2022). Pengaruh Aktivitas Pemasaran Media Sosial Terhadap Kesadaran Merek Dan Citra Merek Adidas Serta Dampaknya Pada Niat Beli Konsumen. Konsumen &Amp; Konsumsi: Jurnal Manajemen, 1(2 Juni). Retrieved from https://journal.ukmc.ac.id/index.php/jkkjm/article/view/738